Life

Olah Raga

Olah raga sambil main atau main sambil olah raga?
Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC) Batu – 2015

Siapa disini pecinta olah raga? Bukan aku yang pasti. Aku pengen cerita kehidupanku tentang olah raga. Yang mana aku tu males banget buat olah raga. Kemana-mana naik motor, gak pernah jalan kaki atau naik sepeda. Dulu waktu SD, selama 5 tahun aku naik sepeda terus, sekitar 2-3 km.  Main sama temen-temen juga naik sepeda. Setidaknya itu olah ragaku semasa SD. Setelah SMP dah gak pernah naik sepeda lagi.

SMP sampai SMA sekolah sampai sore, naik motor. Bener-bener gak ada waktu buat olah raga selain mata pelajaran olah raga itu sendiri. Kuliah masih sama. Naik motor, dan malah jadi malesss banget buat olah raga. Kalo ada waktu mending hang out sama temen atau leyeh-leyeh aja di kosan. Bener-bener gak ada waktu buat olah raga. Tidak menyempatkan lebih tepatnya.

Sampai akhirnya aku KKN tahun lalu (Juli – Agustus 2019). Entah kenapa badan ini meledak rasanya. Berat badan naik lebih dari 5 kg. Baju-baju jadi pada gak muat. Wow! What happen with me?

Setelah pulang KKN mulailah aku mau berolahraga. Memaksa lebih tepatnya. Dengan harapan badan mengecil lagi. Sebenarnya gapapa aku gemuk, toh aku tetap sehat-sehat aja. Tapi baju-baju pada gak muat. Jadi ngerasa gak punya baju. Trus waktu nari juga badan kerasa berat. Wah harus banget diet nih!

Akhirnya waktu itu aku mencoba zumba. Enggak pake trainer kok, enggak. Di kosan aja zumba gitu liat video di youtube. Keringetan bener. Abis olah raga berasa seger. Tapi gak jadi kurus sama sekali.

And then, Miss Corona datang ke Indonesia. Sejak maret sampai sekarang aku masih di rumah aja. Meskipun udah new normal, jarang banget keluar-keluar. Sampe bingung mau ngapain di rumah. Nah gara-gara itu aku jadi mau olah raga.

Zumba hampir tiap hari ternyata bosen juga. Akhirnya nyoba yoga. Liat video di youtube juga. Ternyata lebih tertarik ke yoga. Tapi gak bikin kurus sama sekali. Lebih gemuk sebenernya. Gak tau kenapa. Tapi walaupun gemuk badan jadi enteng dan lentur gitu. Pencernaan lancar. Dan gak stress.

Tapi again. Lama-lama ngerasa gak punya baju gara-gara pada gak muat. Mau gak mau harus menomor duakan yoga. Kali ini aku coba liat videonya Chloe Ting. Aku ikutan Abs Workout Challenge selama 2 minggu. Hasilnya? Perut lebih kecil 1 cm. Bagus juga.

Tapi setelah 2 minggu dah bosen lagi. Akhirnya aku sekarang meyimpulkan. Okelah gapapa gemuk. Asalkan gak obesitas. Asalkan tetep sehat. Baju bisa beli lagi ya kan? Hahaha. Olah raga aja sekarang tiap hari. Mau yoga, zumba, jogging, senam SKJ juga gpp. Yang penting badan sehat. Keringat keluar racun juga pada keluar. Gak usah terlalu mentarget ini itu. Yang penting sehat dan bugar.   

Heliophobia

4 Komentar

  • CREAMENO

    Olahraga itu fungsinya untuk menyehatkan badan, kalau bisa turun kiloannya anggap bonus mba 😁 ehehehehe. Saya juga dulu begitu, sikit sikit lihat timbangan, lama-lama kesal juga karena turunnya cuma berapa ratus gram hahahahaha 😂

    Sekarang lihat timbangan seminggu sekali akhirnya 🙈

Tinggalkan Balasan ke ANGGUN LARASINTA Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *