Movies

Film Rentang Kisah

pict credit: imdb.com

Film Rentang Kisah garapan Falcon pictures yang tayang perdana 11 September 2020 di Disney+ Hotstar terinspirasi dari novel (autobiografi) Gita Savitri Devi. Diperanin sama Beby Tsabina (sebagai Gita) dan Bio One (sebagai Paul a.k.a suaminya Gita). Adakah yang udah nonton?

Sekitar seminggu yang lalu aku nonton filmya. Sebelum nonton film-nya aku sempetin buat baca novelnya lagi, biar inget apa isi ceritanya gitu. Trus aku suka bandingin antara novel sama film. Entah apa faedahnya. Tapi perbedaan yang paling mencolok adalah, di novel diceritain sampe menikah tapi di film enggak. Hmmm mungkin bakal dibikin part 2 nya yang nyeritain kehidupan pasca pernikahan. I hope …

Inti ceritanya yaitu njelasin Gita yang merantau kuliah ke Jerman. Yang mana dengan dia kuliah di Jerman itu ternyata mengubah hidupnya banget. Salah satunya Gita yang sebelumnya berhijab karena disuruh orang tua, setelah sampe Jerman dilepas, dan akhirnya berhijab lagi karena kemauan sendiri. Sungguh luar biasa bisa menemukan hakikat islam di negeri yang minoritas islam.

Filmnya menurutku ringan, gak nyuruh kita mikir berat jadi santuy dan asyik aja nontonnya. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik. Recommended ditonton bareng keluarga, temen, atau pasangan pas weekend. Bisa juga buat referensi temen-temen yang pengen merantau ke luar negeri. Merantau ke luar negeri gak seindah foto-foto instagram kata orang-orang. Pelajar-pelajar harus bisa bagi waktu kuliah & kerja part time buat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal yang paling membekas buatku dari film ini adalah kalau mau sukses ya harus berusaha. Gita yang awalnya gak suka science, kemudian dipaksa masuk Kimia murni di kampus terkemuka di Jerman. Awalnya dia gak bisa ngikutin materinya, tapi dia berusaha. Di tengah-tengah usahanya dia harus menyadari kalau dia gak bisa ngandelin kiriman orang tua, jadi dia harus kerja sambilan. Sampe akhirnya dia lulus juga dengan perjuangan yang gak gampang.

Kalau mau pinter, mau sukses, mau menang, jangan lelah berusaha! (Menyemangati diri sendiri dan pembaca tentunya).

Librarian

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *