Life

Ketika Apa yang Kita Lihat Mempengaruhi Kita

Kebun Buah Mangunan – Yogyakarta

Akhir-akhir ini hidupku berubah. Berubah lebih baik? Sayangnya tidak. Entah kenapa aku cuman nontonin youtube yang isinya cuman vlog kegiatan orang. Liat orang main sana sini, seru-seruan, mukbang, dll. Kalo gak gitu nonton film, marathon nonton drama. Entah kenapa berubah jadi gini.

Gegara nontonin video itu, aku sampe lupa aku ini siapa? Wkwkwk. Keliatan bego banget tapi ini beneran. Aku bener-bener gak mikirin hidupku sama sekali dan lupa sama aktivitasku sendiri. Sampai akhirnya tiba-tiba aku sadar udah sebulan lebih aku gak ngapa-ngapain. Wew.

Ternyata bener, banyak orang bilang carilah tontonan yang bermutu biar hidup jadi bener. Kalo kita nonton sesuatu yang berkualitas, otomatis otak kita bakal ikut mikir juga. Kalo cuman nontonin hiburan yang gak mutu, otak ni tidur. Sampe sebulan pula, Astaghfirullah.

Gak ada salahnya sih nontonin vlog atau video-video yang (bisa dibilang) receh dan gak mutu. Tapi buat hiburan aja. Jangan terus-terusan kayak aku sampe sebulan. Sedih bener kalo keinget sebulan ni ngapain aja. Gak ada gak ngapa-ngapain.

Itulah bahayanya kalo kita gak nyaring apa yang kita tonton. Aku Cuma menghidupkan imajinasiku tanpa menghidupkan hidupku yang sebenarnya. Cuman ngebayangin andaikan aku jadi dia. Dan blablabla. Imajinasi yang terlalu berlebihan.

Aku tulis post ini buat ingetin temen-temen ya. Mari saring apa yang kita tonton sebelum kejadian kaya aku. Dan jangan lupa bahagiaaaaaaaaaa

Librarian

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *