Life

Back to School Essentials

Pict credit: freepik.com

Alhamdulillah, setelah lebih dari setahun sekolah tutup (sekolah di rumah), akhirnya siswa-siswi bisa segera masuk sekolah setelah lebaran. Belum semuanya, masih sebagian dengan persyaratan tertentu. Tapi semoga aja ini pertanda baik. Aamiin.

Setelah lama banget sekolah online, bisa-bisa kita jadi bingung nih ke sekolah harus gimana dan harus bawa apa. So, aku bakal bagi-bagi tips persiapan ke sekolah setelah lama di rumah aja. Yuk!

  • Tas dan sepatu baru

Loh emangnya harus banget baru? Enggak kok. Cuma biar lebih semangat aja. Kalo tas atau sepatu lama masih layak, bisa dicuci aja buat ngilangin debu-debu karena lama gak dipake. Biar waktu dipake lebih fresh dan semakin siap belajar.

  • Bekal

Selama pandemi sebaiknya kurang-kurangin jajan di luar. Bawa makan dan minum sendiri dari rumah jadi soslusi jitu soalnya bisa hemat uang jajan dan lebih sehat. Minimal air putih deh, jangan lupa bawa ya. Jangan minta temen wkwkwkwk.

  • Persiapkan segala sesuatu sehari sebelumnya

Kebanyakan dari kita bisa jadi bingung gara-gara lama sekolah di rumah. Jadi seragam sekolah, buku-buku, dan perlengkapan sekolah lain mending disiapin dari sehari sebelumnya. Pastiin udah ngerjain PR. Jangan lupa belajar biar gak dikira tidur doang selama di rumah. Kalo perlu bikin list apa aja yang perlu disiapin. Jangan sampai hari pertama sekolah bikin banyak kesalahan, nanti jadi males sekolah besok-besoknya. Ciptain kesan pertama yang bagus biar makin semangat.

  • Tidur cukup

Setelah barang-barang kita siapin. Diri sendiri juga perlu fresh dong. Jangan tidur malem-malem. Jangan sampai gara-gara terlalu excited masuk sekolah jadi begadang dan besoknya mata panda. Duh jangan sampe.

  • Alarm

Karena sebelum-sebelumnya kebiasaan di rumah aja. Mungkin sekolah online gak usah mandi gapapa, jadi kebiasaan bangun agak siangan. Nah, karena ini masuk sekolah beneran, harus mandi ya. Bangun lebih awal. Jangan lupa sarapan juga.

Sekolah siapa nih yang bakalan masuk setelah lebaran? Semangat sekolah ya. Semoga berkah perjalanan mencari ilmunya.

Librarian

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *